01.02
0
mengisi daya HP
Sobat. Salah satu kelemahan (bisa dibilang sebagai kekurangan) smartphone adalah daya batteray yang cepat habis ketka digunakan. Bahkan parahnya lagi, tidak sekedar cepat habis, namun terasa sangat panas saat dipegang. Hal itulah yang membuat keluhan dari para konsumen.

Berbagai macam cara dilakukan guna menjadikan hp kita bisa kuat digunakan seharian, namun faktanya hanya beberapa jam saja sudah mengharuskan kita untuk mengisi ulang daya batteray. Sontak rasa kesal muncul manakala pada saat membutuhkan untuk sekedar pesan singkat atau bahkan telpon seringkali terputus.


Oleh karena itu, berikut ini ada beberapa tips agar batteray HP kita bisa kuat digunakan seharian, baik produk Android, iPhone, Windows Phone atau Black Berry. Tips tersebut bisa dilakukan dengan cara berikut:

  1. Jangan gunakan HP ketika dicharger (diidi ulang atau dices).
  2. Jika itu dilakukan, kemungkinan lama kelamaan batteray akan menjadi rusak dan menggelembung. Parahnya lagi, IC Pengisian daya listrik akan mengalami kerusakan. Biasanya hal ini ditandai dengan semakin berkurangnya daya batteray hp kita, walaupun baru saja dices (dicahrger) dalam kondisi batteray baru. Jika batteray lama, kemungkina hanya batt saja yang mengalami kerusakan.
  3. Ketika Anda membeli HP baru (artinya batteray dalam kondisi baru), maka bacalah petunjuk cara pengisian daya batteray yang tepat.
  4. Pada produk hp saat ini, biasanya diminta pertama kali untuk tidak menghabiskan daya batteray pertama. Kemudian segeralah isi ulang dalam keadaan mati (off) selama kurang lebih 5-7 jam.
  5. Jangan menggunakan aplikasi yang tidak perlu pada screen HP.
  6. Seperti aplikasi keadaan cuaca (wheater), wallpapper dengan kontras tinggi.
  7. Jangan terbiasa menutup aplikasi dengan sekali menekan tombol homepage.
  8. Hal itu akan terjadi jalannya aplikasi yang tidak Anda ketahui. Biasakan ketika ingin keluar dari aplikasi yang Anda gunakan, tutuplah secara runtut dengan cara tombol exit atau back (kembali).
  9. Jangan menaruh HP di area medan listrik/ magnet, seperti di atas CPU (komputer), dekat dengan penstabil tegangan (stavolt). Walaupun tidak secara langsung membuat Batteray rusak, hal ini bisa memberikan efek kerusakan pada layar dan batteray jika dilakukan secara terus menerus.
  10. Hindari memukul, membanting dan memanaskan batteray HP (kebiasaan saat kecil membanting/memukul batteray mainan).
  11. Gunakan aplikasi save batteray (banyak sekali di playsore-bagi pengguna Android).
  12. Jangan menggunakan Power Bank terus menerus. Diupayakan untuk selalu mengisi daya baterai dengan arus langsung di stop kontak
Demikian beberapa tips cara ampuh membuat batteray HP Android Anda kuat digunakan seharian. Semoga bermanfaat.

Salam.
(http://tabloidhpanyar.blogspot.com/).*

0 komentar:

Posting Komentar